Michael Fromage

Pada Zaman Herodes, Raja Yahudi ada sepasang suami istri dari rombongan Abia yang bernama Zakharia dan Elisabet. Mereka belum mempunyai anak karena Elisabet Mandul

Zakharia: Yank(Babe) koq kita kan sudah lama menikah, kenapa belum mempunyai seorang anak yh??

Elisabet: Yh itu kan sudah di atur oleh Tuhan, kita harus mensyukuri apa yang Tuhan telah berikan. Dude,

Zakharia: Iy juga yah yank(babe)

Ketika itu Zakharia sedang bertugas keimanan di Bait Suci, dan tiba2 ada seorang malaikat mendatanginya.Zakharia pun kaget melihat malaikat itu.

Zakharia:Wah…!!!!!! Ssiii…aaa.aapa..kkkaaa..mmuuu???(Dgn Gagap)

Malaikat: Msa kamu gak taw sya??? Sya tuh Malaikat Tuhan yang disuruh untuk memberitahu kamu.

Zakharia:Apaan???

Malaikat:Msa gak taw sih??? Kan dah ditulis di Wall kamu lho..

Zakharia:ooo….pantes, aq gak taw lihat wall sih

Malaikat:capek deh…, yawdah deh. Doa kamu tuh sudah terkabul, kamu akan melahirkan seorang anak dan kamu harus menamainya dengan nama “Yohanes”.

Ia akan besar dihadapan Tuhan dan tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh kudus mulai dari rahim ibunya.

Ia akan berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa Elia untuk membuat hati bapa-bapa berbelik kepada anak-anaknya dan hati orang-orang durhaka kepada pikiran orang-orang benar dan dengan demikian menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya.

(pakai kertas yg panjang, kliatan kyk surat raja)

Zakharia:nrok…ngrok…rok…..

Malaikat: Hei….

Zakharia: (Bangun) Seruiz kamu?? Saya sama istri saya kan sudah tua, mana bisa punya ank

Malaikat:karena kamu tidak percaya, kamu akan bisu sampai anak itu lahir.

 

Di sisi lain, ada sepasang wanita dan pria yang bernama Maria dan Yusuf. Mereka tinggal di sebuah kota di Galilea yang bernama Nazaret. Ketika itu Yusuf sudah bertunangan dengan Maria.

Di rumah Maria ada seorang malaikat yang datang.

Malaikat: Salam Hai Engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau.

Maria: AAAaaa……kkkkhhhhhh….!!!!!!! mama……..!!!!!!!! ada setan….!!

Malaikat: ii…. koq mka cantix kyk gni dikatain setan… Aqu ini Malaikat Tuhan. Aqu mau ksh tau kamu tentang….hhmmnnn….

Maria: apaan???

Malaikat: hmmnnn……. Aqu liat di bb aq dlu yuph…

Maria: cape deh… malaikatny lemot..amat??? Pentium brapa sih??

Malaikat: yah sabarin ja yh. Oh iy aq igt. Kamu akan melahirkan seorang anak laki-laki yang kamu akan beri nama “Yesus”

Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Maha tinggi. Dan Tuhan akan mengaruniakan tahta Daud, bapak leluhurnya, dan Ia akan menjadi raja atas keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan.

Beberapa waktu kemudian Maria terlihat hamil dan Yusufpun tahu bahwa dia hamil

Maria: Yayang ucup, kita mkan di pj yuk, lapeerrr…. nih

Yusuf: Yayang Mar, kyknya stiap kita pergi, kamu laper melulu sih?? dan perut kamu juga makin gendut yh??

Maria: ngak juga koq yayang…

(dalam hati yusuf:kayaknya si Maria hamil ngak yh??? duh klo dia hamil, aq hrus menceraikanny karena memalukan aq)

Yusuf:oOOO…

Sebenarnya Yusuf ingin menceraikan Maria karena mengetahui kehamilannya itu, tetapi seorang malaikat menampakkan dirinya di dalam mimpi Yusuf

Malaikat:Yusuf, Anak Daud

Yusuf: Malaikat?

Malaikat: Koq tahu aq malaikat sih? menyontek yah???

Yusuf: Kan dr tadi udah nongol

Malaikat:oOOo…. Aq disini ingin memberitahu kamu untuk tidak menceraikan Maria, karena anak yang dikandungnya adalah dari Roh Kudus

Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau menamakan dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka

Karena mendengar penjelasan dari malaikat itu, Yusuf pun mengerti dan tidak menceraikan Maria

Setelah beberapa waktu kemudian setelah pembicaraan dengan malaikat itu, Maria pergi ke kota di Yehuda untuk menemui Elisabet.

Elisabet: di berkatilah engkau di antara semua perempuan dan di berkatilah buah rahimmu.

Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku?

Sebab sesungguhnya, ketika salammu sampai kepada telingaku, anak yang di dalam rahimku melonjak kegirangan.

Dan berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan, akan terlaksana.

Setelah itu Maria pulang ke rumahnya. Pada waktu itu Kaisar Agustus menyuruh mendaftarkan semua orang di seluruh dunia, sehingga semua orang pergi ke kampungnya masing2 untuk mendaftarkan diri. Sehingga Maria dan Yusuf pun balik ke kampungnya, yaitu Betlehem, tetapi waktu itu Maria sedang mengandung.

Yusuf: Ayo Maria kita harus cepat-cepat ke betlehem sebelum sore.

Maria: iya Yusuf, tapi kita mau naik apa?

Yusuf: Kamu mau naik apa? Ojek? Taksi? Bajaj? Bemo? Becak? Angkot? atau Kereta?

(Sambil kasih liat brosur ato apa gtu)

Maria: hmmnn….. naik apa yh(lbh lcu klo naik kreta)

Dengan lelah mereka pergi ke Betlehem. Akhirnya mereka sampai ke Betlehem. Karena mereka datang terlalu sore/malam, maka mereka tidak dapat tempat menginap

Maria: Duh… Cup, aq dah ngak kuat lagi nih, kluarin di sni ja yh??

Yusuf: jangan, ntar kotor+ribet . Kita cari penginapan dlu yah..

Maria: ok dech, apa sih yg ngak bwat kmu..

 

Yusuf

Pada Zaman Herodes, Raja Yahudi ada sepasang suami istri dari rombongan Abia yang bernama Zakharia dan Elisabet. Mereka belum mempunyai anak karena Elisabet Mandul

Zakharia: Yank(Babe) koq kita kan sudah lama menikah, kenapa belum mempunyai seorang anak yh??

Elisabet: Yh itu kan sudah di atur oleh Tuhan, kita harus mensyukuri apa yang Tuhan telah berikan. Dude,

Zakharia: Iy juga yah yank(babe)

Ketika itu Zakharia sedang bertugas keimanan di Bait Suci, dan tiba2 ada seorang malaikat mendatanginya.Zakharia pun kaget melihat malaikat itu.

Zakharia:Wah…!!!!!! Ssiii…aaa.aapa..kkkaaa..mmuuu???(Dgn Gagap)

Malaikat: Msa kamu gak taw sya??? Sya tuh Malaikat Tuhan yang disuruh untuk memberitahu kamu.

Zakharia:Apaan???

Malaikat:Msa gak taw sih??? Kan dah ditulis di Wall kamu lho..

Zakharia:ooo….pantes, aq gak taw lihat wall sih

Malaikat:capek deh…, yawdah deh. Doa kamu tuh sudah terkabul, kamu akan melahirkan seorang anak dan kamu harus menamainya dengan nama “Yohanes”.

Ia akan besar dihadapan Tuhan dan tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh kudus mulai dari rahim ibunya.

Ia akan berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa Elia untuk membuat hati bapa-bapa berbelik kepada anak-anaknya dan hati orang-orang durhaka kepada pikiran orang-orang benar dan dengan demikian menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya.

(pakai kertas yg panjang, kliatan kyk surat raja)

Zakharia:nrok…ngrok…rok…..

Malaikat: Hei….

Zakharia: (Bangun) Seruiz kamu?? Saya sama istri saya kan sudah tua, mana bisa punya ank

Malaikat:karena kamu tidak percaya, kamu akan bisu sampai anak itu lahir.

 

Di sisi lain, ada sepasang wanita dan pria yang bernama Maria dan Yusuf. Mereka tinggal di sebuah kota di Galilea yang bernama Nazaret. Ketika itu Yusuf sudah bertunangan dengan Maria.

Di rumah Maria ada seorang malaikat yang datang.

Malaikat: Salam Hai Engkau yang dikaruniai, Tuhan menyertai engkau.

Maria: AAAaaa……kkkkhhhhhh….!!!!!!! mama……..!!!!!!!! ada setan….!!

Malaikat: ii…. koq mka cantix kyk gni dikatain setan… Aqu ini Malaikat Tuhan. Aqu mau ksh tau kamu tentang….hhmmnnn….

Maria: apaan???

Malaikat: hmmnnn……. Aqu liat di bb aq dlu yuph…

Maria: cape deh… malaikatny lemot..amat??? Pentium brapa sih??

Malaikat: yah sabarin ja yh. Oh iy aq igt. Kamu akan melahirkan seorang anak laki-laki yang kamu akan beri nama “Yesus”

Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Maha tinggi. Dan Tuhan akan mengaruniakan tahta Daud, bapak leluhurnya, dan Ia akan menjadi raja atas keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan.

Beberapa waktu kemudian Maria terlihat hamil dan Yusufpun tahu bahwa dia hamil

Maria: Yayang ucup, kita mkan di pj yuk, lapeerrr…. nih

Yusuf: Yayang Mar, kyknya stiap kita pergi, kamu laper melulu sih?? dan perut kamu juga makin gendut yh??

Maria: ngak juga koq yayang…

(dalam hati yusuf:kayaknya si Maria hamil ngak yh??? duh klo dia hamil, aq hrus menceraikanny karena memalukan aq)

Yusuf:oOOO…

Sebenarnya Yusuf ingin menceraikan Maria karena mengetahui kehamilannya itu, tetapi seorang malaikat menampakkan dirinya di dalam mimpi Yusuf

Malaikat:Yusuf, Anak Daud

Yusuf: Malaikat?

Malaikat: Koq tahu aq malaikat sih? menyontek yah???

Yusuf: Kan dr tadi udah nongol

Malaikat:oOOo…. Aq disini ingin memberitahu kamu untuk tidak menceraikan Maria, karena anak yang dikandungnya adalah dari Roh Kudus

Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau menamakan dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka

Karena mendengar penjelasan dari malaikat itu, Yusuf pun mengerti dan tidak menceraikan Maria

Setelah beberapa waktu kemudian setelah pembicaraan dengan malaikat itu, Maria pergi ke kota di Yehuda untuk menemui Elisabet.

Elisabet: di berkatilah engkau di antara semua perempuan dan di berkatilah buah rahimmu.

Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku?

Sebab sesungguhnya, ketika salammu sampai kepada telingaku, anak yang di dalam rahimku melonjak kegirangan.

Dan berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan, akan terlaksana.

Setelah itu Maria pulang ke rumahnya. Pada waktu itu Kaisar Agustus menyuruh mendaftarkan semua orang di seluruh dunia, sehingga semua orang pergi ke kampungnya masing2 untuk mendaftarkan diri. Sehingga Maria dan Yusuf pun balik ke kampungnya, yaitu Betlehem, tetapi waktu itu Maria sedang mengandung.

Yusuf: Ayo Maria kita harus cepat-cepat ke betlehem sebelum sore.

Maria: iya Yusuf, tapi kita mau naik apa?

Yusuf: Kamu mau naik apa? Ojek? Taksi? Bajaj? Bemo? Becak? Angkot? atau Kereta?

(Sambil kasih liat brosur ato apa gtu)

Maria: hmmnn….. naik apa yh(lbh lcu klo naik kreta)

Dengan lelah mereka pergi ke Betlehem. Akhirnya mereka sampai ke Betlehem. Karena mereka datang terlalu sore/malam, maka mereka tidak dapat tempat menginap

Maria: Duh… Cup, aq dah ngak kuat lagi nih, kluarin di sni ja yh??

Yusuf: jangan, ntar kotor+ribet . Kita cari penginapan dlu yah..

Maria: ok dech, apa sih yg ngak bwat kmu..

 

Yusuf

| edit post
Menurut loe?